Cara Membuat Toko Online di Platform Marketplace

Bagi semua orang yang memiliki bisnis jualan. Pastinya saat ini memiliki toko online atau membuka online shop adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Ini berguna untuk mengembangkan bisnis yang lebih bagus serta dapat menarik lebih banyak konsumen baru.

Di era modern seperti saat ini di dunia internet saat ini sudah ada banyak sekali marketplace. Kamu bisa memanfaatkan marketplace tersebut untuk membuat toko online shop kamu. Lalu bagaimana cara membuka toko online dalam platform marketplace? Pertanyaan tersebut pastinya sering ditanyakan oleh para pemula.

Cara membuat toko online

Cara membuat toko online yang baik dan benar

Berikut ini akan dijelaskan cara membuat toko online dalam platform marketplace dengan baik dan benar sebagai berikut:

1.       Membuat akun

Sebelum kamu membuat toko online kamu, sebaiknya kamu membuat akun dalam marketplace tersebut. Cara membuat akun tersebut cukup mudah. Pertama kamu perlu mengunduh aplikasinya pada play store. Kemudian kamu lakukan pendaftaran dengan memasukkan nomor ponsel kamu. Selanjutnya lakukan verifikasi memakai nomor ponsel yang telah terdaftar kemudian masukkan email. Sebaiknya kamu pastikan bahwa alamat email serta nomor ponsel kamu tersebut belum pernah kamu daftarkan dalam marketplace tersebut.

2.       Melengkapi profil

Setelah berhasil mendapatkan akun. Sebaiknya kamu pilih menu jual. Bila kamu memakai smartphone kamu bisa memilih menu akun saya. Kemudian kamu bisa pilih mulai jual. Langkah ini adalah langkah saat kamu perlu melengkapi profil untuk toko online shop kamu lewat seller centre.

Pertama pilih pengaturan toko, lalu kamu bisa isi profil toko kamu secara lengkap. Muali nama toko online kamu, deskripsi, jangan lupa memberi logo dan beri banner toko kamu. sesudah semua data kamu isi dengan benar kamu bisa menyimpannya.

3.       Atur alamat toko dan jasa pengiriman

Klik menu alamat saya lalu kamu masukkan alamat lengkap toko kamu. Bila kamu mempunyai lebih dari satu alamat maka kamu bisa menambah alamat yang baru dengan memilih tambah kemudian kamu bisa menyimpannya.

Lalu langkah berikutnya kamu harus memilih jasa kirim yang sudah tersedia yang ada di kota kamu. Jika semakin banyak layanan jasa kirim yang kamu pilih, hal ini tentu saja akan semakin memudahkan para calon pembeli kamu untuk berbelanja pada toko online kamu. pilih jasa kirim centang layanan ekspedisi yang telah kamu pilih kemudian kamu simpan.

4.       Masukkan nomor rekening bank

Jika sudah selesai melengkapi data diri pada toko kamu dan sudah memilih layanan jasa kirim. Maka selanjutnya hal penting untuk membuat toko online adalah memasukan nomor rekening kamu. Nomor rekening tersebut berfungsi untuk melakukan pencairan dana penjualan. Pilih menu kartu atau rekening bank selanjutnya kamu masukkan password lalu masukkan nomor rekening bank kamu dan simpan.

5.       Mulai melakukan jual beli

Sesudah berhasil mengisi dan melengkapi data penting yang dibutuhkan untuk toko online kamu. saat ini kamu sudah bisa melakukan transaksi jual beli. Kamu bisa memasukkan berbagai produk yang kamu jual dengan memilih menu tambah produk baru kemudian simpan. Jika sudah begitu maka produk jualan kamu sudah berhasil terunggah dalam platform marketplace.

Itulah beberapa cara membuka toko online kamu sendiri. Dengan cara tersebut bisa kamu terapkan, dengan begitu kamu bisa mendapatkan keuntungan dari membuka bisnis jualan online pada platform marketplace. Jangan lupa untuk selalu melakukan update produk agar produk kamu terus berada pada platform marketplace tersebut.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>